Salam Buat Pembaca yang budiman

Kepada pembaca yang budiman,
Blog yang saya kelola ini masih dalam tahap pengembangan, oleh sebab itu segala kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan blog ini silahkan kirimkan komentarnya...,
Adapun tujuan blog ini adalah untuk berbagi berbagai informasi seperti teknology, berita,kesehatan, promosi suatu produk, hiburan, Ilmu pengetahuan, Info Pariwisata dll...., semoga Blog yang saya buat bisa bermanfaat bagi pembaca yang budiman.
Selamat Membaca
( Salam Sejahtera)

JEFSTARCOM

My photo
bandung barat, jawa-barat, Indonesia
Jefstarcom adalah usaha di bidang Sales & service Komputer, melayani service Call. Kami menjual komputer dengan biaya murah dan mutu terjamin sesuai dengan logo perusahaan kami, Komputer menghibur dan mencerdaskan... JEFFRIE GERRY, Seorang pengusaha yang sukses bercita-cita Membangun dunia menjadi lebih baik, peduli pada sesama, Menjaga kelestarian Lingkungan Hidup. Baru-baru ini telah mengembangkan Usahanya sampai pada tingkat International.. dengan falsafah... "Saya membangun suatu unit usaha adalah untuk menciptakan lapangan kerja"..dan berbagi untuk kesejahteraan bersama, dengan sistem kemitraan Usaha,,

Wednesday, March 14, 2012

Peluang Investasi di Indonesia

Jerman Melihat Peluang Investasi di Indonesia Lebih Menguntungkan

Dalam berbagai bidang, Indonesia tidak kalah dari China. Bahkan bagi para pengusaha Jerman, lebih menguntungkan. Oleh karenanya para pengusaha Jerman, khususnya Niedersachsen, didorong untuk melihat Indonesia lebih seksama dan menangkap peluang-peluang investasi dan perdagangan yang ada.

Dorongan ini disampaikan oleh Walikota Osnabrück, Mr. Boris Pistorius dalam temu bisnis yang diselenggarakan KJRI Hamburd dan Asia Consulting & Project Management di Osnabrück, Jerman (23/02/2011). Acara bertema “Merebut Peluang di Indonesia” ini mempertemukan 25 pengusaha Jerman dari wilayah Niedersachsen dan sekitarnya.
Dorongan untuk melirik Indonesia juga disampaikan oleh Siegbert W Raabe, CEO  Asia Consulting & Project Management. “Dengan berbagai keberhasilan perekonomiannya, Indonesia merupakan pasar yang amat besar untuk berbagai produk dan investasi Jerman.” 

Ia menyarankan agar para pengusaha Jerman mengedepankan pendekatan budaya yang baik untuk mulai berbisnis dengan orang Indonesia. “Yaitu dengan kesabaran, membangun kepercayaan, melihat langsung situasi kondisi di sana, dan memperluas jaringan kontak dengan berbagai pihak,” tambahnya.

Cerita Sukses
Cerita sukses mengembangkan usaha di Indonesia disampaikan Albert W. Duin, CEO Induktor GmbH Ringkernbauelemente dari München. Menurut Duin, Indonesia dapat memproduksi produk yang lebih murah dengan kualitas yang lebih baik dari China asalkan para pekerjanya dididik dan dilatih dengan baik.

 Duin sukses membangun perusahaan di Indonesia dengan mempekerjakan WNI lulusan universitas Jerman yang awalnya bekerja di perusahaannya di München. Selama berhubungan dengan orang Indonesia, dikatakannya secara umum pekerja Indonesia kurang inisiatif dan kurang percaya diri. Namun, tidak bagi mereka yang telah merasakan pendidikan di luar negeri termasuk Jerman.  

Banyak lulusan Jerman yang saat ini menjadi orang sukses. Oleh karena itu, Duin memberikan saran agar Pemerintah Jerman harus lebih banyak lagi mendidik para mahasiswa Indonesia di Jerman guna menjembatani kerjasama yang lebih akrab di berbagai bidang. Induktor GmbH telah berinvestasi di Indonesia di bidang kelistrikan dengan anak perusahaan di Indonesia PT Induktorindo Utama.

 Sementara itu, Konsul Jenderal RI di Hamburg, M. Estella Anwar Bey, sebagai salah satu pembicara mempresentasikan perkembangan politik dan ekonomi Indonesia. “Kita yakinkan ketahanan Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi global dan peluang investasi di Indonesia,” tuturnya dalam rilis KJRI Hamburg. (sumber: KJRI Hamburg/ Imam Suwongso/ed.Yo2k)
By Jeffrie Gerry

No comments: